Friday, February 18, 2011

A.R.T.I. C.I.N.T.A

                                     

Ketika orang bertanya apa itu makna cinta, maka begitu banyak definisi yang akan terurai. Kita tidak akan pernah tahu apa definisi sejati dari kata cinta.

Begitu banyak cinta di dunia ini. Cinta orang tua kepada anak dan sebaliknya, cinta seseorang kepada sahabatnya, bahkan cinta antara dua insan manusia yang berbeda.

Aku tidak pernah tahu apa itu definisi cinta antara dua insan manusia yang berbeda. Yang aku tahu cinta itu adalah suatu perasaan yang sangat suci, yang tidak seorang pun bisa memaksakan untuk hadir atau ditolak dalam kehidupan manusia. Cinta adalah suatu pengorbanan. Cinta adalah suatu pengertian. Cinta adalah suatu kebahagiaan sekaligus suatu kepedihan.

Ada orang bijak yang berkata, “Cinta tak harus saling memiliki”. Mungkin hal itu adalah benar. Karena bagiku, cinta adalah bahagia melihat orang yang aku cintai bahagia. Meskipun dia bersama dengan aku ataupun tidak. Dunia tidak akan berhenti berputar hanya karena aku tidak bersama dengan orang yang aku cintai. Aku hanya bisa bersabar. Pasti Tuhan punya rencana untukku. Dia akan mempertemukan aku dengan orang yang akan mencintaiku. Jika saat itu pun tak kunjung datang, aku berkeyakinan telah menemukan cinta sejatiku yaitu cinta kepada Zat Yang Maha Kasih dan Maha Sayang. Karena aku telah sadar bahwa makna sejati dari cinta sejati adalah menjadi hamba Tuhan yang menjadikan cinta Ilahi di atas cinta apapun di dunia ini


No comments:

Post a Comment